14 Jun 2013

8 Manfaat Kopi Bagi Kesehatan

Posted by WartaBlog on Friday, June 14, 2013 in
Rupanya selain kopi nikmat, didalamnya terdapat banyak manfaat baik bagi tubuh kita
1. Mencegah risiko diabetes
Minum kopi dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2. Sebuah studi telah menemukan bahwa kopi dapat menurunkan risiko tertular diabetes tipe 2
2. Melindungi terhadap penyakit Parkinson
Penyakit Parkinson adalah penyakit saraf degeneratif pertama kali ditemukan pada tahun 1817 oleh Dr.James Parkinson di Hadirnya tremor saat istirahat, kesulitan untuk memulai pergerakan dan kekakuan otot. Minum kopi lebih dapat membuat Anda mungkin untuk mengembangkan penyakit Parkinson. Sebuah penelitian yang membandingkan peminum kopi berat untuk non-peminum dan menyimpulkan bahwa kelompok pertama memiliki kemungkinan lebih rendah terkena penyakit tersebut. Jadi, untuk memiliki 2-3 cangkir kopi setiap hari, Anda dapat mengurangi risiko penyakit Parkinson oleh hampir 25%.
3. Meningkatkan keterampilan kognitif
Kopi juga dapat meningkatkan kemampuan kognitif Anda, kopi membantu Anda untuk mengingat hal-hal yang dipelajari di masa lalu. Dengan kata sederhana, memori jangka pendek ditingkatkan.
4. Mencegah penyakit jantung
Minum kopi secara teratur, seperti 2-3 cangkir per hari, bisa mengurangi risiko masalah kardiovaskular, termasuk stroke dan gangguan irama jantung, faktor yang dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke.
Risiko kanker
5. Mengurangi resiko kanker
Kopi mencegah risiko kanker mulut, kanker kerongkongan dan faring, dan kanker prostat
6. Mencegah sembelit
Kopi juga dapat mencegah sembelit karena merangsang peristaltik, yang selanjutnya merangsang usus besar. Hal ini menyebabkan pergerakan usus, sehingga mencegah sembelit.
7. Dapat mengurangi risiko depresi pada wanita
Kafein dalam kopi pemancar suasana hati realease dan efek otak sehingga dapat mengurangi risiko depresi pada wanita.
Nyeri otot
8. Mengurangi nyeri otot
Minum kopi juga bisa mengendurkan otot Anda dan mengurangi rasa sakit setelah latihan. Minum kopi sebelum aktivitas dapat membantu Anda mencegah nyeri otot.