15 Jun 2013

Makanan Yang Bisa Menghilangkan Badmood

Posted by WartaBlog on Saturday, June 15, 2013 in
Badmood
WartaBlog - Bad mood bisa dialami oleh siapa saja kapan saja dan dimana saja. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor seperti faktor lingkungan, pekerjaan, hubungan sosial, dan sebagainya. Jika terasa bad mood biasanya kita begitu mudah tersulut emosi dan menjadi stres.

Jadi bagaimana cara mengatasinya? Apakah suasana hati yang buruk dapat dihilangkan? Anda tidak perlu khawatir, karena tips kesehatan akan membahas beberapa jenis makanan ini bisa menghilangkan bad mood Anda. Selain menghilangkan bad mood, beberapa makanan berikut ini juga sehat dan aman untuk dikonsumsi.
Selain mengikuti makanan yang aman tampaknya tidak menyebabkan gemuk.

Beberapa jenis makanan berikut merupakan makanan yang bisa menghilangkan Badmood:
1. Cokelat Hitam
Dengan Penelitian ini dilakukan oleh para ahli kesehatan, dark chocolate memiliki hormon stres yang lebih rendah. Dengan makan sepotong cokelat hitam dapat mengurangi hormon kortisol dan kolamin yang membuat Anda cemas.
2. Buah Apel
Selain buah-buahan yang banyak mengandung vitamin dan nutrisi, ternyata Apple juga diyakini mengurangi kebencian. Dr Dolgoff satu staf ahli kesehatan menyarankan bahwa makan apel dengan selai kacang dioleskan, karena apel adalah karbohidrat sementara selai kacang merupakan salah satu makanan sehat jika Anda tidak memiliki lemak.
3. Teh hijau
Teh merupakan sumber alami antioksidan alami. Sebagaimana kita bahas pada artikel terakhir, teh ini sangat efektif untuk mengurangi kecemasan dan membuat kita menjadi tenang. Teh hijau mengandung senyawa yang disebut theanine yang mampu membuat Anda tetap fokus dan mencegah Anda berang.