15 Jun 2013

Hal-hal Yang Tidak Bisa Dibeli Dengan Uang

Posted by WartaBlog on Saturday, June 15, 2013
Hal yang tidak bisa dibeli dengan uang
Uang, yang tidak butuh uang? Orang tua, remaja dan bahkan anak-anak - bahkan anak-anak kecil yang akrab dengan nama uang. Memang, uang penting dalam kehidupan, tanpa alat tukar tidak mukin kita bisa memenuhi kebutuhan. Uang membuat sebagian orang bisa melakukan lebih banyak hal daripada orang yang tidak memilikinya. Tapi tak peduli betapa pentingnya uang, masih ada hal yang tidak bisa dibeli dengan uang.

1. Waktu
Uang tidak akan bisa mengembalikan waktu yang telah berlalu. Setelah seharian perubahan, waktu 24h akan hilang dan tidak akan mukin akan kembali lagi. Oleh karena itu, menggunakan setiap kesempatan untuk menytakan perhatian dan kasih sayang Anda kepada seseorang bahwa Anda benar-benar mencintai dan Anda cintai, sebelum waktu berlalu dan Anda menyesal.
2. kebahagiaan
Kedengarannya aneh, tapi itu adalah kebenaran. Uang bisa membuat Anda merasa baik karena Anda dapat membayar untuk liburan mewah, memberi laptop dengan fasilitas yang sangat modern, atau modifikasi mobil balap. Tapi uang tidak bisa menghadirkan secercah kebahagiaan dari lubuk hati kita.
3. Kebahagiaan Anak
Untuk membeli makanan dan pakaian - baik untuk anak tercinta sangat membutuhkan uang. Tapi Anda tidak bisa menggunakan uang untuk memberi rasa aman, tanggung jawab, sikap yang baik dan kecerdasan pada anak Anda. Ini adalah buah dari waktu dan perhatian yang Anda curahkan untuk mereka dan hal - hal baik yang Anda ajarkan. Uang memang membantu kita memenuhi aspek pengasuhan, tapi waktu telah membuktikan bahwa kebutuhan dasar setiap anak diberi waktu berapa banyak orang tua, bukan orangnya.
4. Cinta
Cinta tidak bisa dibeli dengan uang, akuilah hal ini benar. Memang, dengan uang kita bisa membuat orang tertarik, tapi cinta berasal dari rasa saling menghormati, peduli, berbagi pengalaman dan kesempatan untuk berkembang bersama. Itu sebabnya banyak pasangan yang menikah karena uang, tak bertahan lama.
5. Penerimaan
Untuk dapat diterima oleh lingkungan pergaulan, Anda tak butuh uang. Jika Anda ingin diterima, fokuskan energi Anda untuk membuat diri Anda berharga bagi lingkungan sekitar dengan menjadi teman dalam suka dan duka.
6. Kesehatan
Kita butuh uang untuk membiayai biaya perawatan dan obat-obatan, tapi uang tidak bisa menggantikan kesehatan yang hilang. Itu sebabnya pepatah lebih baik mencegah daripada mengobati sebaiknya kita terapkan. Mulai berolahraga, berhenti merokok, dan banyak hal lain yang akan memiliki Anda tahu.
7. Keberhasilan
Beberapa orang ada yang mencapai kesuksesan dengan menyuap, tapi ini adalah pengecualian. Kesuksesan hanya berasal dari kerja keras, kemauan, dan sedikit keberuntungan. Ada aspek kecil dari usaha menuju sukses yang bisa didapatkan dengan uang, seperti pelatihan atau membeli peralatan, tapi sukses lebih banyak berasal dari usaha yang Anda lakukan sendiri.
8. Bakat
Kita dilahirkan dengan bakat tertentu. Dengan uang, yang bisa kita lakukan adalah mengasah bakat tersebut, misalnya belajar musik. Namun para ahli mengatakan, untuk menjadi ahli di bidangnya, kita membutuhkan bakat.
9. Kesantunan
Banyak orang kaya tapi ia pernyataan bermusuhan dan sinis. Tidak sedikit orang sederhana yang mengatakan ia sopan dan menunjukkan rasa hormat kepada orang lain. Dengan demikian, jumlah uang yang dimiliki bukan sikap yang memutuskan atau cara.
10. Kedamaian
Bila uang bisa membeli kedamaian, barangkali kita tak lagi mendengar tentang perang. Justru sebaliknya sering terjadi, uang lah yang menjadi sumber konflik dan permusuhan.

Demikian hal-hal yang terdapat disekitar atau terdapat didiri kita sendiri yang tidak bisa dibeli dengan uang, semoga anda bisa lebih bijak dalam menjalani kehidupan ini.