22 Jun 2013

Sayangi Jantung Anda

Posted by WartaBlog on Saturday, June 22, 2013 in
Setiap tahun, jutaan orang di seluruh dunia mengalami serangan jantung. Serangan jantung menimbulkan kepanikan orang. Kedua pasien dan orang di sekitarnya. Namun, tidak semua serangan jantung mengakibatkan kematian. Tapi, biasanya setiap pasien yang mengalami serangan jantung menderita beberapa efek. Dan, yang paling fatal adalah bahwa ada beberapa orang yang mengalami serangan jantung tidak dapat tertolong lagi.

Berikut adalah gejala yang umum bagi orang-orang dengan penyakit jantung harus waspada terhadap semua orang:

1. Nyeri dada
Kehadiran rasa sakit atau nyeri di dada disebut dingin. Jangan tertipu dengan berpikir itu hanya pencernaan biasa, gangguan, karena banyak orang berpikir seperti itu ketika mereka harus crash pada jantung. Selain itu, orang dengan penyakit jantung akan merasakan tekanan dada selama 30 detik atau lebih.

2. Sesak napas
Pasien dengan penyakit jantung akan mengalami gejala seperti sesak napas dan kelelahan.

3. Keringat dingin
Satu hal yang harus diperhatikan jika Anda mulai sering keringat dingin, jantung berdebar, pusing dan sering merasa mau pingsan. Ini adalah gejala dari penyakit jantung.

4. Kelelahan
Beberapa orang mengalami napas tersengal-sengal atau kelelahan dan perasaan lunglai sebagai gejalanya, mengindikasikan bahwa jantung tidak mendapatkan cukup oksigen karena penyumbatan koroner.

5. Serangan jantung ringan
Biasanya beberapa hari sebelum mengalami serangan jantung hebat, seseorang akan mengalami kontraksi otot secara tiba-tiba di dadanya, yang merupakan serangan kecil atau serangan jantung ringan. Serangan jantung umumnya ringan terjadi sebelum serangan besar beberapa hari kemudian.

Jika Anda mengalami gejala seperti yang disebutkan di atas, jangan mengabaikannya. Anda sangat membutuhkan penanganan dini oleh personel medis yang terlatih. Hal ini dapat menghemat jantung dari kerusakan lebih lanjut dan bahkan dapat menghindari konsekuensi yang lebih fatal seperti kematian.